Monday, April 18, 2016

Budget Foto Wisuda

Kamu pasti pengen dong punya foto wisuda yang keren dan kekinian kayak orang-orang yang suka di-share di sosmed-sosmed itu, hehe. Tapi biasanya yang bikin kamu maju-mundur untuk bikin sesi foto wisuda yang unik, adalah masalah harga, sebab untuk memiliki foto yang oke banget dan konsep yang berbeda kadang kamu harus merogoh kocek rada dalam. Tapi kalau cari yang paket superhemat pun jangan-jangan kualitas foto dan fotografernya dipertanyakan. Nilai uang kadang-kadang memang jadi relatif ya kalau dibandingkan dengan apa yang bakal kamu dapat. Lalu gimana biar bisa punya foto wisuda yang oke dan sepadan dengan uang yang kamu keluarkan?

Foto Studio Wisuda Bali by Otiga Photo 

Kamu harus punya konsep dulu foto wisuda kamu bakal kayak apa, siapa aja yang bakal berfoto bersama kamu (keluarga, teman, pacar, suami atau anak?). Cari informasi lewat majalah atau internet soal "ide-ide unik buat foto wisuda". Pikirkan juga, kira-kira properti apa saja yang mau kamu ajak ikut serta.

Jangan lupa liat-liat dulu studionya dan fasilitas atau properti apa aja yang ada di sana. Kalau kamu suka bergaya shabby chic, kamu bisa pilih studio yang berkonsep vintage dengan dekorasi warna soft. Kalau kamu tipe orang yang ekspresif, cari studio yang penuh warna. Ada juga yang suka konsep minimalis dan warna latarnya cukup putih atau hitam saja. Kemudian, pilihlah studio yang cukup luas dengan ruang ganti yang nyaman supaya kamu nggak bakal kepanasan saat harus ganti kostum, touch-up make up, atau saat pilih-pilih properti.

Terus, tanyakanlah harga paket foto wisuda mereka. Umumnya, biaya foto wisuda Bali berkisar antara Rp100.000-Rp700.000,- tergantung dari berapa orang yang ikutan dalam sesi foto, berapa lama sesi fotonya dan kualitas foto tentunya. Kamu bisa minta review teman-teman atau kerabat mengenai studio foto yang kamu incar. Yang jelas, secara pribadi kamu perlu menilai kelayakan uang yang kamu keluarkan dengan hasil yang kamu dapat.

Kalau udah ketemu konsep dan studio foto yang klop, sekarang saatnya kamu … menabung, haha! Ya iya dong, demi foto wisuda yang keren dan bakal kamu inget selamanya, nggak ada salahnya kan absen ke kafe satu-dua kali, toh itu layak dilakukan. Sebab, pada akhirnya kamu akan mendapatkan foto keren yang bisa dipajang di rumah.

3 comments:

  1. Kalau poto wisuda untuk 3 orang budgetnya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Silahkan kontak langsung studio fotonya melalui no telpon 089527471799 atau bisa langsung kontak melalui email info@otigaphoto.com

      Delete