Monday, April 18, 2016

Wisuda dengan Gaya: Cara Bikin Foto Wisuda Unik dan Berkesan

Meraih gelar sarjana bukanlah hal sepele. Ada perjuangan di baliknya dan semuanya layak diabadikan dalam foto yang penuh kesan. Foto yang kalau kamu liat-liat lagi saat ia dipajang di ruang keluarga atau di kamar, perasaan kamu terasa hangat dan penuh syukur mengingat pencapaian kamu sejauh ini. Supaya momen wisuda ini terabadikan dan penuh kesan, kamu perlu siapkan baik-baik. Kamu pasti nggak mau, kan, kalau di foto wisuda kamu kelihatan kurang happy, cenderung kecapekan, angle klasik, dan hasil foto nggak maksimal. Nah, berikut beberapa ide kreatif biar foto wisuda kamu terlihat beda dan spesial! 

Foto Studio Wisuda Bali by Otiga Photo

Foto Studio Wisuda Bali by Otiga Photo
Foto Studio Wisuda Bali by Otiga Photo
Foto Studio Wisuda Bali by Otiga Photo
Foto Studio Wisuda Bali by Otiga Photo

Pose yang berbeda
Bosen nggak sih liat pose foto wisuda yang “gitu-gitu aja”? Berdiri tegak rada miring, kaki kanan maju dikit, tangan di atas paha, trus senyum artifisial. Jepret. Udah. Hello?
Cobalah ungkapkan perasaan bahagia kamu dengan lebih ekspresif. Ini momen milik kamu dan jangan biarkan berlalu begitu aja dalam pose kayak orang lagi upacara. Kamu bisa duduk atau rebahan sambil tertawa bahagia, bisa peluk ijazah kamu erat-erat atau gigit medali Cum Laude kamu saking gemesnya. Kalau kamu berfoto bersama keluarga atau teman-teman satu gank, foto kamu bisa lebih asik lagi. Kamu dan Mama-Papa bisa berpelukan erat, atau melompat bersama teman-temanmu yang superseru. Pancaran bahagia kamu akan tertangkap kamera dan tercetak di foto selamanya. Yakin deh, siapa aja yang melihat foto itu bakal ikutan merasa happy dan nggak berhenti tersenyum.

Bawa properti personal di foto
Waktu masih kuliah, kamu aktif di kegiatan apa di kampus? Olahraga, teater, musik, pers mahasiswa, kegiatan penelitian, relawan, tim debat, atau dewan perwakilan mahasiswa?
Nggak ada salahnya bawa properti khusus yang bisa merepresentasikan siapa diri kamu selama menjadi mahasiswa. Kamu boleh bawa raket dan bola tenis, selendang tari, atau beberapa tabung Erlenmeyer di sesi foto wisuda kamu. Bagaimanapun, kegiatan ekstrakurikuler itu jadi bagian dari kehidupan kamu selama menjadi mahasiswa, kenapa nggak diajak ikut serta diabadikan di foto wisuda?

Pakai fotografer professional
Biar hasil foto maksimal, nggak ada salahnya memakai jasa fotografer profesional. Buat kamu yang tinggal di Bali, ada banyak jasa foto wisuda Bali yang bisa jadi pilihan. Carilah studio foto yang bisa customized sesuai keinginan kamu dengan fotografer yang profesional, handal, dan udah pengalaman banget jepret-jepret buat berbagai kesempatan. Kunjungi saja dulu studionya, tanya aja sama fotografer soal ide-ide unik kamu dan bagaimana cara mewujudkannya ke dalam foto biar nggak sekadar berkutat dengan gaya foto yang standar banget. Ini penting karena kamu perlu tim fotografer yang solid untuk bisa merepresentasikan keinginan dan kebahagiaan kamu dalam bentuk foto. Kalau belum sempat ke studio, kunjungi aja websitenya dulu. Untuk referensi studio foto Bali, mungkin temen-temen bisa cek web Otiga Photo. Oiya, jangan lupa untuk reservasi sebelumnya biar sesi foto wisuda kamu lebih terorganisir dan nggak buru-buru.

No comments:

Post a Comment